Alasan Harus Menggunakan Kayak Fishing Dari Aluminium

kayak fishing

Sekarang banyak nelayan yang beralih menggunakan kayak fishing dari aluminium untuk menangkap ikan. Alasan utamanya dikarenakan kayak yang terbuat dari bahan ini memiliki kualitas yang tinggi. Di samping itu harganya juga tidaklah terlalu mahal. Namun bukan hanya itu saja masih banyak lagi keunggulan yang bisa diperoleh ketika menggunakan kayak model ini.

Tiga Keunggulan Kayak Fishing Dari Aluminium

Aluminium merupakan sejenis logam yang memiliki bobot sangat ringan sehingga sangat efektif dijadikan bahan pembuatan berbagai macam peralatan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Salah satu peralatan untuk mempermudah manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari yang menggunakan bahan aluminium yaitu kayak fishing. Nantinya ketika menggunakan kayak dari bahan aluminium ini banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh seperti berikut ini.

  1. Tahan Terhadap Benturan

Kelebihan pertama yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan kayak fishing dari aluminium yaitu tahan terhadap benturan. Dengan begitu membuat kayak ini sangat cocok digunakan untuk memancing pada sungai yang terdapat batuan banyak. Dalam hal ini jika perahu itu  mengalami kebocoran dikarenakan benturan yang terlalu keras bisa menambalnya memakai lem khusus atau pengelasan. Selain itu kebocoran yang terjadi pada kayak dari aluminium juga mudah untuk dideteksi.

  1. Hemat Biaya Perawatan

Keunggulan berikutnya ketika menggunakan kayak fishing dari aluminium yaitu biaya perawatannya terbilang murah. Pasalnya jika perahu itu mengalami kerusakan untuk proses memperbaikinya bisa dilakukan secara sendiri tanpa harus membayar jasa tukang perbaikan. Aluminium juga termasuk bahan yang tidak bisa berkarat sehingga aman jika diletakkan di luar ruangan. Meskipun begitu tetap saja diperlukan cat untuk membuat tampilannya selalu menarik.

  1. Lebih Awet

Dikarenakan kayak fishing dari aluminium memiliki sifat anti korosi dan jika terjadi kerusakan mudah untuk dideteksi membuat lebih awet dibandingkan dengan perahu fiberglass. Di mana kayak yang terbuat dari aluminium ini memiliki umur sekitar 15 hingga 20 tahun, namun dengan catatan perahu itu dirawat secara benar.

Demikianlah ulasan singkat tentang beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan kayak fishing dari aluminium. Meskipun memiliki banyak kelebihan namun tidak perlu khawatir akan harganya pasalnya dibandrolsangatlah terjangkau.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *